Senin, 19 November 2012

LIfe is a choice

Kali ini kita akan membahas tentang pilihan hidup... KIta harus memilih antara sisi yang baik atau tidak baik... baik salah.. jahat salah..
lalu kita pilih yang mana?? biasa saja?!
terkadang saat ulangan ku lihat anak anak yang terlihat pintar...ternyata dia punya kerpek'an ( rangkuman kecil dari pelajaran ), atau menengok kanan kiri ( tari bali) atau tanya sana sini (dikira telefon umum) atau bisa membuka Handphone (pengalaman) pilihan antara melakukannya dan tidak..
kadang memang ada benernya melakukan seperti itu, tapi setelah dipikir pikir...apa itu bisa jika kita di test disebuah ruangan sendirian?? tanpa teman? tanpa fasilitas meja kursi yang memadai...kayaknya enggak !! memang bagus nilai kita bertambah saat melakukan hal hal tersebut namun... kita sama saja membohongi diri sendiri..
 -yang paling dimaklumi itu kerjasama tanpa menguntungkan satu pihak- maksudnya kerjasama tanpa menjatuhkan satu sisi.. tapi terkadang ada juga beberapa anak yang mencari untung sendiri tanpa membantu teman lain/ sisi lain
 *contoh : awalnya si A bertanya, si B tahu dan si B membantunya... kemudian saat si B kebingungan si A yang terlihat jelas tahu dan bisa membantu malah memilih untuk diam dan cuek... si B yang kesal memilih diam dan mengerjakan sendiri sebisanya dan Tada.. si A lebih baik dari si B... sebal? kesal? marah? itu pasti yang dirasakan si B..
* -ada satu hal yang bisa dipetik dari situ...kita bisa egois jika kita mau tapi sayang, kita masih kenal tata krama dan kebaikan dalam suatu pertemanan.. namun jika kita diperlakukan seperti itu terus menerus... kita harus bertindak, bergerak dan berusaha berubaha...caranya ada dalam diri kita dan kita yang harus memilihnya... so, life is a choice... kita yang menentukan mau berubah atau tidak...semua tergantung..diri kita sendiri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar